Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Ajak Jurnalis Sajikan Info Edukatif dan Bergizi

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak para insan pers agar selalu menyajikan pemberitaan yang mendidik, transformatif dan bergizi, serta mendukung percepatan pembangunan di Pulau Garam, Madura.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan pengukuhan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), yang dikemas melalui program Focus Group Discussion (FGD) bersama Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur dan Petani Garam Madura di Hotel Odaita, Kamis (23/1/2020) malam.

“Pertama perlu kami sampaikan selamat dan sukses atas pengukuhan rekan-rekan insan pers yang tergabung dalam AJP, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan bersama membangun daerah ke arah yang lebih baik,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Selain itu, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut juga mengajak insan pers untuk menyajikan berita sesuai kaidah jurnalistik. Terlebih di era disrupsi yang dinilai berbagai informasi sangat cepat dikonsumsi publik, sehingga pemberitaan yang mendidik menjadi solusi konkrit menghindari berita palsu alias hoaks.

“Di era seperti saat ini, sangat mudah bagi kita untuk menjadi terkenal dengan cepat dan demikian juga sebaliknya. Sehingga kita juga cenderung salah paham dan salah memahami, kinstruk menjadi hoaks dan fitnah. Pada akhirnya merugikan pihak tertentu,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya mengajak insan pers agar selalu menjunjung tinggi etika jurnalis dengan menyajikan berita berimbang dan berbobot. “Mari kita bersama melakukan percepatan membangun Madura khususnya kabupaten Pamekasan, salah satunya melalui pemberitaan edukatif, transformatif dan bergizi. Sehingga berguna bagi kita semua,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar