Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Ajak Insan Pers Sajikan Berita Edukatif dan Konstruktif

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (pegang mic) memberikan sambutan dalam kegiatan Buka Puasa Bersama yang digagas Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) di Balai Wartawan, Jl Pamong Praja, Rabu (28/4/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak insan pers agar menyajikan informasi edukatif dan konstruktif, serta bersama-sama membangun daerah yang dipimpinnya menuju orientasi Bhajra, Rajjha tor Parjugha.

Ajakan tersebut disampaikan dalam kegiatan Buka Puasa Bersama yang digelar Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) di Kantor Balai Wartawan, Jl Pamong Praja Nomor Pamekasan, Rabu (28/4/2021). Sekaligus mengajak insan pers agar selalu inovatif dalam menyajikan sebuah berita.

“Seperti yang sering kami sampaikan, bahwa rekan-rekan jurnalis ini harus senantiasa menjadi garda terdepan dalam menangkal informasi hoaks. Salah satunya dengan terus menyajikan informasi edukatif, konstruktif dan inovatif,” kata Bupati Badrut Tamam.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab selama ini pihaknya juga tengah berupaya untuk mencari formulasi tepat untuk daerah yang dipimpinnya. Khususnya dalam aspek Top of Mind yang selama cenderung belum menemukan jujukan yang tepat sebagai sebuah daerah.

“Jadi selama ini kami tengah berupaya untuk mewujudkan Top of Mind, hal ini kita lakukan sebagai upaya mendukung sekaligus menunjang berbagai sektor pembangunan di Pamekasan. Artinya, suatu merk atau brand ini nantinya identik dengan Pamekasan, sebab sejauh ini kita belum menemukan trand merk yang pas dan tepat,” ungkapnya.

Guna mewujudkan hal itu, pihaknya juga sudah menginstruksikan seluruh desa/kelurahan di kabupaten Pamekasan agar segera menemukan ide atau gagasan untuk menentukan tema dengan tagline Desa Tematik. “Hal itu kita lakukan sebagai salah satu upaya mewujudkan Top of Mind kabupaten Pamekasan,” tegasnya.

“Memang selama ini sempat ada beberapa¬†top of mind¬†yang identik dengan kabupaten Pamekasan, mulai dari kota Batik, kota Pendidikan, hingga Gerbang Salam (Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami). Namun nyatanya tidak berjalan maksimal,” jelas bupati muda yang akrab disapa Mas Tamam.

Dari itu pihaknya berharap seluruh stakeholders, termasuk para insan pers agar bersama-sama mencari formulasi tepat untuk merealisasikan gagasan tersebut. “Jadi sangat penting bagi kita semua untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita bersama, yakni mensejahterakan masyarakat Pamekasan,” imbuhnya.

“Maka dari itu, sangat penting khususnya bagi para insan pers untuk selalu menyajikan informasi edukatif, konstruktif dan inovatif. Sehingga hal ini juga menjadi salah satu ikhtiar bersama meningkatkan sektor kesejahteraan masyarakat di kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar