Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan: Adipura Motivasi Wujudkan Pamekasan Hebat

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menegaskan perghargaan tertinggi bidang lingkungan hidup berupa Adipura 2018 bakal menjadi motivasi untuk mewujudkan Pamekasan Hebat, Bhejhre, Rajjhe tor Parjughe.

“Adipura bukan tujuan utama, namun hanya sebagai motivasi menuju tujuan utama, yakni Pamekasan Hebat, Bhejhre, Rajjhe tor Parjughe. Sehingga membutuhkan perbaikan dari segala aspeknya, termasuk di bidang kebersihan lingkungan,” kata Badrut Tamam, Senin (28/1/2019).

Diakuinya perghargaan tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh elemen terkait, mulai dari tingkat OPD, Camat hingga Lurah dan Kepala Desa. Tidak terkecuali pasukan kuning serta masyarakat yang berjasa menciptakan kebersihan lingkungan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang berupaya menjadikan kota Pamekasan ini sebagai kota bersih dan lingkungan sehat. Terutama kepada Dinas Lingkungan Hidup dan OPD terkait lainnya, yang telah bersinergi membangun dan memenuhi persyaratan untuk meraih Adipura ini,” ungkapnya.

Hanya saja mempertahankan status tersebut justru bakal menjadi tugas berat, terlebih jika harus memperbaiki lebih baik lagi dari penghargaan yang diraih pasca tiga tahun absen dalam jenis penghargaan tersebut.

“Selanjutnya adalah upaya mempertahankan penghargaan Adipura ini, tentunya harus jauh lebih baik lagi untuk menjadikan pola hidup bersih dan lingkungan sehat,” jelas orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan, yang akrab disapa Ra Badrut.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan. “Kami mengajak masyarakat agar ikut serta peduli terhadap lingkungan dengan dijadikan sebagai bagian dari sikap hidup keseharian masyarakat Pamekasan,” harapnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar