Politik Pemerintahan

Perselingkuhan

Bupati Mutasi Iskandar Kadishub Bojonegoro Jadi Staf Ahli

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Iskandar menempati jabatan baru dalam roda pemerintahan menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

Dia mendapat mutasi jabatan secara serentak bersama 37 pejabat yang lain kemarin. Sementara, jabatan Kadishub Bojonegoro kini ditempati Adie Witjaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB.

Mutasi jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah di ruang Angling Dharma, Kompleks Pemkab Bojonegoro. Mutasi dilakukan kepada pejabat tingkat pimpinan tinggi, administrator dan pejabat pengawas. Menurut Anna, mutasi tersebut menjadi hal biasa dalam mengabdi kepada masyarakat.

“Dedikasi dan keberhasilan agar ditingkatkan untuk kebaikan pembangunan pemerintah Kabupaten Bojonegoro,” ujar Anna Mu’awanah.

Sebelumnya diketahui, Iskandar oleh Polda Jatim ditetapkan sebagai tersangka setelah dilaporkan isterinya Titik Purnomosari karena melakukan perselingkuhan dan perzinahan. Meski sudah tersangka, namun Iskandar tidak ditahan dan masih menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bojonegoro.

Sampai berita ini ditulis, Iskandar belum memberi jawaban atas konfirmasi yang dilakukan reporter beritajatim.com. Sebelumnya, Kepala Bagian Hukum Pemkab Bojonegoro Faisol Ahmadi mengatakan, sesuai dengan UU ASN nomor 4 tahun 2014 jika ASN yang terlibat hukum dan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan akan diberhentikan sementara.

“Namun sesuai aturan, meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka tapi tidak ditahan, tidak bisa diberhentikan sementara. Sehingga masih menjabat,” ungkap Faisol dalam kesempatannya. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar