Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Mundjidah: Vaksinasi di Jombang Capai 75 Persen

Bupati Jombang Mundjidah Wahab meninjau vaksinasi Covid-19 di Klenteng Tri Dharma Hong San Kiong, Kecamatan Gudo, Kamis (14/10/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Mundjidah Wahab meninjau vaksinasi Covid-19 secara massal di rumah ibadah Klenteng Tri Dharma Hong San Kiong Kecamatan Gudo, Jombang, Jawa Timur, Kamis (14/10/2021). Vaksinasi tersebut dalam rangka percepatan terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Mundjidah menjelaskan, vaksinasi tersebut sebanyak 1500 dosis, yakni diperuntukkan bagi usia 18 sampai lansia, dengan dosis 1 dan dosis 2 jenis Sinovac. Saat di lokasi, Mundjidah memantau jalannya vaksinasi. “Gebyar vaksinasi ini dalam rangka Hari Jadi ke-111 Pemerintah Kabupaten Jombang, yang diperingati tiap 21 Oktober,” ujarnya.

Bupati Mundjidah mengungkapkan, capaian vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Jombang sudah 75 persen. Dari jumlah itu, capaian vaksinasi Covid-19 untuk lansia sebanyak 52 persen. Total semua yang di vaksin sudah mencapai 1 juta lebih.

Setiap hari, kata Mundidah, ada penambahan jumlah capaian vaksinasi. “Vaksinasi Covid-19 dilakukan setiap hari. Oleh karena itu, jumlah capaian selalu bertambah. Saat ini vaksinasi sudah mencapai 75 persen, untuk dosis pertama,” kata Mundjidah.

Bupati Jombang juga mengingatkan, bagi yang belum vaksin, saudaranya, tetangganya, supaya segera mengikuti vaksinasi yang ada di Puskesmas terdekat. Karena vaksinasi tersebut untuk menambah kekebalan tubuh biar tidak mudah tertular virus.

“Namun demikian, meski sudah vaksin, kemana-mana wajib mentaati protokol kesehatan. Wajib memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan. Ini untuk menjaga diri sendiri dan menjaga kesehatan orang lain. Juga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dalam pemantau tersebut, Bupati Jombang Mundjidah didampingi jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah). Usai pemantauan, Munjidah menyerahkan santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar