Politik Pemerintahan

Bupati Mundjidah Serahkan TBM Bantuan Baznas di Masjid Al Mubarokah

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Baznas Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Untuk mengubah perilaku manusia agar menjadi lebih baik adalah dengan belajar hingga memiliki wawasan luas. Untuk mendapatkan wawasan luas salah satu cara yang paling penting adalah dengan membaca. Itulah salah hal yang mendasari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jombang memberikan bantuan berupa puluhan buku dan juga rak ke beberapa masjid yang ada di Kabupaten Jombang.

Salah satu masjid tersebut adalah Masjid Al Mubarokah yang berada di dusun Dadirejo, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng. Bantuan diserahkan oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab pada Ranbu (23/9/2020). Ketua Baznas Jombang Didin Achmad Sholahudin mengatakan bahwa sebenarnya bantuan ini seharusnya diberikan pada Ramadhan yang lalu.
Namun dikarenakan ada beberapa hal hingga baru bisa terlaksana pada hari ini. Selain itu Gus Didin panggilan akrab Didin Achmad Sholahudin menjelaskan tujuan dengan diberikannya buku dan ke masjid karena Baznas ingin kembali menghidupkan beberapa kegiatan di masjid yang sifatnya positif.

“Kita ingin masyakat di sekitar sini terutama anak anak mempunyai wawasan yang luas dan salah satunya adalah dengan membaca. Mereka akan mengetahui banyak hal dengan membaca dan kita berharap dengan seringnya mereka membaca bisa mengubah perilaku dan juga peradaban,” jelas Gus Didin saat melaporkan kegiatan tersebut dihadapan Bupati dan tokoh masyarakat.

Sementara Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Baznas Jombang. Menurutnya Baznas Jombang telah banyak berkiprah dalam berbagai hal terutama bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan.

“Meskipun usia Baznas Jombang masih muda kurang lebih 10 bulan namun apa yang telah dilakukan sudah banyak sekali dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Jombang. Selain bantuan berupa buku dan rak ini, mereka juga telah menyumbangkan kaki palsu, pengobatan, bedah rumah dan lain sebagainya,” tutur Bupati.

Selain mengapresiasi dari kinerja Baznas, Hj. Mundjidah Wahab juga berharap dengan adanya bantuan buku dan rak nantinya akan menjadi sebuah taman baca atau perpustakaan di masjid. Masjid dan musholla diharapkan bukan hanya menjadi tempat ibadah saja namun bisa menjadi tempat belajar bagi anak anak dan remaja masjid.

“Untuk memakmurkan masjid atau musala kegiatan seperti ini sangat positif, dapat menjadi tempat untuk belajar dan membaca bagi anak anak. Tentunya itu baik sekali sehingga dengan membaca diharapkan anak anak bisa menambah wawasan keilmuan yang nanti nya bisa juga mengubah perilaku,” pungkasnya.

Peresmian perpustakaan Masjid Al Mubarokah oleh Bupati Jombang ditandai dengan pemotongan pita. Bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang ini juga menemani anak-anak membaca di perpustakaan tersebut, serta berdialog dengan penjual pentol yang juga meminjamkan bukunya kepada pembeli yang berminat saat keliling menjajakan jualannya. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar