Politik Pemerintahan

Bupati Mundjidah Positif Covid, Bagaimana Pelayanan Publik di Jombang?

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab. [Foto: Yusuf Wibisono/dok]

Jombang (beritajatim.com) – Meski Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya karena positif Covid-19, namun pelayanan di Pemkab Jombang tetap berjalan. Hal itu ditegaskan Sekdakab Jombang Ahmad Jazuli, Jumat (27/11/2020).

“Pelayanan di Pemkab Jombang tidak terganggu. Ketika bupati WFH (work from home) surat-urat diteken di rumah. Kalau suratnya memang sangat penting ditekenkan beliau di rumah sakit,” kata Ahmad Jazuli ketika dikonfirmasi.

Sekda menambahkan, Bupati Jombang juga masih melakukan kordinasi meski dilakukan melalui virtual. Semisal memberikan arahan untuk jajaran di bawahnya. Itu dilakukan melalui telepon atau WA (WhatsApp). “Utamanya pembagian tugas tiap hari,” ujarnya.

“Tugas-tugas pemerintahan sudah terbagi. Semisal kemarin rapat dinas terkait penanggulangan Covid dipimpin Pak Wabup (Sumrambah), kemudian peringatan Hari Guru Nasional di Surabaya, Bupati juga menugaskan Pak Wabup, begitu juga dengan rapat paripurna di DPRD. Pak Wabup yang mewakili,” lanjutnya.

Jazuli juga mengatakan bahwa kondisi Bupati Mundjidah terus membaik. Makanya komunikasi terkait penugasan yang dilakukan lewat telepon/WA juga berjalan lancar. “Apalagi sistem di sini (Pemkab Jombang) juga sudah jalan. Jadi tidak menganggu pelayanan,” katanya menegaskan.

Diberitakan sebelumnya, hingga saat ini Bupati Mundjidah sudah menjalani perawatan selama 15 hari. Rinciannya, 10 hari menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, yakni di lingkungan pendapa Kabupaten Jombang, kemudian per Jumat (24/11/2020), menjalani perawatan di RSUD dr Soetomo selama lima hari. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar