Politik Pemerintahan

Bupati Mojokerto Terima Bantuan Logistik Pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi menerima bantuan logistik dari sejumlah pihak. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemkab Mojokerto bersama berbagai stakeholder seperti instansi swasta dan dunia usaha terus bersinergi mencukupi logistik pencegahan dan penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bantuan logistik tersebut, selanjutnya langsung disalurkan ke Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Mojokerto.

Beberapa instansi yang sudah ikut membantu ketersediaan logistik antara lain Wings Group Area Mojokerto berupa 17 box produk cairan pemutih pakaian mengandung bahan chlorin sebagai komposisi disinfektan. Sebanyak 120 unit Alat Pelindung Diri (APD) berikut dengan 2.500 buah masker dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Mojokerto dan sebanyak 400 APD dari Yayasan Sahabat Multi Bintang.

“Perang melawan Covid-19 ini memang tidak bisa kita lakukan sendiri-sendiri. Saya terima kasih pada semua pihak dan stakeholders yang ikut berjuang. Dengan ini, kebutuhan logistik kita Alhamdulillah terus tercukupi,” ungkap Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Jumat (17/4/2020).

Semua logistik tersebut, tambah bupati, merupakan hal yang sangat berarti bagi seluruh satgas pencegahan dan penanganan Covid-19. Menurutnya, logistik tersebut akan membantu memberi rasa aman bagi tim yang bekerja langsung di lapangan.

“Garda terdepan (paramedis) akan terus kita dukung. Hazmat suit atau APD, kita harap dapat memberi rasa aman dan terlindung ketika bertugas. Tim yang tracing (menelusuri jejak kontak pasien Covid-19) maupun yang bertugas mengubur jenazah, tentunya juga membutuhkan peralatan ini. Selanjutnya, logistik lain berbentuk sembako akan kita cukupi juga,” tegasnya.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar