Politik Pemerintahan

Bupati Mojokerto Resmikan Pasar Tanjungsari di Dlanggu Jadi Pasar Tangguh

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus getol memotong persebaran Covid-19. Setelah program Kampung Tangguh yang terus digelorakan, kini sektor perekonomian yakni pasar tradisional juga ikut kompak menanggulangi pandemi.

Pasar tradisional Tanjungsari di Kecamatan Dlanggu diresmikan Bupati Mojokerto, Pungkasiadi sebagai salah satu Pasar Tangguh di wilayah Kabupaten Mojokerto. “Pemerintah saat ini terus mempersiapkan dengan matang penerapan new normal,” ungkapnya, Kamis (2/6/2020).

Sehingga saat ini, Pemkab Mojokerto tengah menyiapkan betul bagaimana agar masyarakat Kabupaten Mojokerto tetap bisa beraktivitas, namun tidak sampai tertular Covid-19. New normal sendiri akan mulai diterapkan pada tujuh sektor. Salah satunya memang pasar tradisional.

Untuk antisipasi penyebaran Covid-19, Pasar Tangguh Tanjungsari Dlanggu saat ini telah dilengkapi Bilik Sterilisasi Otomatis (BSO) dengan dilengkapi cairan probiotik. Cairan ini dinilai lebih aman daripada cairan disinfektan yang sebelumnya banyak digunakan.

Pengeras suara pun juga akan standby di area pasar untuk terus memberi sosialisasi pentingnya disiplin protokol kesehatan pada masyarakat. Bupati mengapresiasi kepada seluruh masyarakat, yang sudah mendukung pemerintah serta melahirkan inovasi-inovasi penting demi memerangi pandemi.

“Saya apresiasi atas inovasi-inovasi dalam menanggulangi pandemi. Kita punya kampung tangguh, tempat ibadah tangguh, wisata tangguh dan juga pasar tangguh. Dalam penanggulangan ini, kita juga akan terus fokus pada empat hal,” katanya.

Yakni bidang Kesehatan, Jaring Pengamanan Sosial (JPS), pemulihan ekonomi, dan keamanan sosial. Menurutnya, keempat hal tersebut harus jalan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Ayni Zuroh, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kajari Kab Mojokerto Hari Wahyudi, Sekdakab Herry Suwito serta para Kepala OPD terkait. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar