Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Mojokerto Minta PPTK Bekerja Maksimal

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat membuka kegiatan penekanan atau pemantapan Pelaksanaan Tugas bagi PPTK SKPD Se-Kabupaten Mojokerto di salah satu hotel di Kecamatan Trawas. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meminta kepada seluruh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) bisa bekerja secara maksimal dengan memanfaatkan kesempatan sebagai penanggung jawab sebagai PPTK. Karena hal ini akan mempengaruhi seluruh kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto.

Hal tersebut disampaikan saat membuka secara langsung kegiatan penekanan atau pemantapan Pelaksanaan Tugas bagi PPTK Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Se-Kabupaten Mojokerto. Kegiatan penekanan atau pemantapan Pelaksanaan Tugas tersebut berlangsung di salah satu hotel di Kecamatan Trawas.

“Saya meminta, kepada seluruh PPTK bisa bekerja secara maksimal dengan memanfaatkan kesempatan sebagai penanggung jawab sebagai PPTK. Karena hal ini akan mempengaruhi seluruh kinerja Pemkab Mojokerto. Mari kita tunjukkan kinerja kita semuanya untuk kelancaran jalannya pemerintahan,” harapnya, Selasa (23/8/2022).


Karena, tegas Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini, hal tersebut menyangkut kepercayaan masyarakat dan kepercayaan masyarakat akan didapatkan jika semua bekerja dengan baik. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menjelaskan realisasi anggaran per hari ini di angka 47,25 persen yang dinilai masih tinggi dibandingkan tahun lalu pada bulan yang sama.

“Namun harus terus didorong untuk melakukan evaluasi baik dari segi pengadaan, penyerapan maupun pertanggungjawaban. Kita harus memastikan sampai saat ini berapa persen kita sudah melakukan belanja produk dalam negeri, karena kita kalau tidak melaksanakan sesuai arahan Presiden kita terancam terkena sanksi. Ini yang harus jadi perhatian,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mojokerto, Mieke Juli Astutik berpesan kepada seluruh perangkat daerah untuk melakukan penunjukan PPTK sebelum tahun anggaran 2023 dilaksanakan. “Ini sebagai evaluasi kita, agar lebih lancar kinerjanya penunjukan PPTK ditunjuk pada akhir tahun sebelum tahun anggaran baru,” pungkasnya.

Kegiatan dalam rangka peningkatan kapasitas dan pemahaman bagi PPTK ini diikuti sedikitnya 163 orang, dari masing-masing unsur Dinas sebanyak 94 orang, unsur Badan 21 orang, RSUD empat orang, dari Satuan lima orang, Inspektorat satu orang, Satpol PP tiga orang, Bagian Setda 13 orang dan unsur Kecamatan 22 orang. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev