Politik Pemerintahan

Bupati Mojokerto Berangkatkan Pendistribusian 3.750 Zakat Fitrah dari Baznas

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi memberangkatkan pendistribusian zakat fitrah dari Baznas Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mojokerto mendistribusikan sekitar 3.750 zakat fitrah kepada para mustahik (penerima zakat). Bupati Mojokerto memberangkatkan pendistribusian zakat fitrah untuk mustahik di 304 desa/kelurahan se-Kabupaten Mojokerto di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto.

Ketua Baznas Kabupaten Mojokerto, Sholihin menjelaskan bahwa Baznas kerjasama dengan KORPRI Kabupaten Mojokerto untuk menghimpun zakat fitrah dan zakat maal kurang dari 57 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Dari 57 OPD, terkumpul Rp146 juta lebih,” ungkapnya, Kamis (14/5/2020).

Zakat fitrah didistribusikan merata seluruh desa/kelurahan di Kabupaten Mojokerto. Dalam penjaringannya, Baznas membentuk koordinator desa dengan harapan awal kegiatan ini berjalan istiqomah dan benar-benar membawa manfaat bagi mustahik di 304 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Mojokerto.
Sementara itu, Bupati Mojokerto, Pungkasiadi mengatakan, momentnya tepat karena sudah mulai penyaluran bantuan sosial dari pemerintah. “Ini bareng-bareng semua pihak, elemen masyarakat perang terhadap corona karena imbasnya luar biasa. Masyarakat di lapangan harus tahu, lama karena tidak boleh double penerima,” katanya.

Jika data dari bawah sudah bagus, lanjut Bupati, maka di pemkab akan ringan karena yang mengetahui data benar dimulai dari tingkat RT/RW, Kepala Dusun (Kadus) dan Kepala Desa (Kades). Bupati pada sambutan arahan mengucapkan terima kasih pada tim Baznas Kabupaten Mojokerto yang telah mengkoordinir penyaluran zakat.

“Terima kasih, alhamdulillah 3.750 zakat fitrah ini akan didistribusikan ke seluruh Kabupaten Mojokerto. Tapi tetap saya menekankan, bantuan-bantuan tersebut disalurkan secara tepat. Tidak boleh sampai terjadi data ganda, karena aturannya memang seperti itu. Mudah-mudahan dapat memberi manfaat pada masyarakat menghadapi Covid-19,” tegasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar