Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Minta Muslimat NU Sumenep Bantu Perbaikan Layanan Kesehatan dan Pemberdayaan Perempuan

Bupati Sumenep, Ach. Fauzi saat menghadiri konferensi Muslimat NU

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, Ach. Fauzi berharap agar Muslimat NU melakukan transformasi gerakan secara nyata yang mampu mendorong pembangunan daerah di segala sektor. Muslimat bisa terlibat dalam program peningkatan ekonomi, pendidikan, serta pemberdayaan perempuan.

“Muslimat NU harus terlibat dalam upaya menyelesaikan permasalahan di daerah. Misalnya upaya perbaikan kualitas pendidikan, perbaikan pelayanan kesehatan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah,” terang Fauzi, Rabu (29/06/2022), saat pembukaan konferensi cabang Muslimat NU Sumenep.

Ia menjelaskan, Muslimat NU sebagai organisasi kemasyarakatan wanita terbesar, mempunyai peran strategis untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Muslimat NU hendaknya mendukung kerja pemerintah dalam membangun daerah.

“Peran pengurus dan anggota Muslimat NU sangat penting dalam berbagai sektor kehidupan. Karena itu diharapkan Muslimat NU terus berkiprah dalam membangun Sumenep,” ujarnya.

Untuk itulah, lanjut Fauzi, organisasi ini harus semakin semangat dan aktif memunculkan program kreatif dan inovatif. Apalagi saat ini Kabupaten Sumenep menghadapi tantangan yang semakin berat dan membutuhan dukungan Muslimat NU.

“Manakala Pemerintah daerah bersinerji dengan berbagai elemen termasuk Muslimat NU, kemudian bisa bersama-sama mengatasi setiap persoalan, maka akan membantu berbagai masalah guna menuju sumenep yang lebih baik dan lebih sejahtera,” pungkasnya.

Dalam konferensi cabang tersebut, 311 pemilik hak suara menyepakati kembali memilih Hj. Dewi Khalifah atau Nyai Eva yang juga masih menjabat sebagai Wakil Bupati, untuk kembali memimpin Muslimat NU Sumenep lima tahun ke depan. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar