Politik Pemerintahan

Bupati Mas Dhito Bakal Fokus Perbaiki Jalan Rusak di Kabupaten Kediri

Hanindhito Himawan Pramana

Kediri (beritajatim.com) – Bupati Kediri baru, Hanindhito Himawan Pramana telah merancang program 100 hari kerja, yaitu penanganan COVID-19. Tetapi, ada prirotas lain yaitu perbaikan infrastruktur jalan rusak.

Menurut putra Seskab RI Pramono Anung, jalan rusak akan menjadi perhatian khusus. Sebab, di Kabupaten Kediri cukup banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Adanya sejumlah titik jalan rusak, muncul beberapa sindiran dan istilah ‘jeglongan sewu’ alias lubang seribu di jalan. Tidak hanya menghambat arus lalu lintas, tetapi juga menyebabkan kecelakaan.

Jalan Rusak di kabupaten Kediri

“Per hari ini banyak sekali keluhan masyarakat yang masuk ke dalam media sosial saya pribadi terkait jeglongan sewu atau kondisi jalan yang kurang baik,” katanya ditemui usai acara pamitannya Bupati Kediri di periode sebelumnya di masa kepemimpinan Haryanti Sutrisno-Masykuri.

Masih kata Mas Dhito, kondisi jalan yang kurang baik ini juga telah memakan banyak korban.  Sehingga dirinya akan mengambil langkah cepat untuk untuk melakukan perbaikan.

“Karena sudah terlalu memakan banyak korban, maka pemerintah tidak bisa berbicara ini kewenangan A, kewenangan B, kewenangan C itu tidak bisa. Harus ada yang berani untuk mengambil alih dan harus segera diselesaikan. Jadi infrastruktur merupakan salah satu program yang menjadi fokus saya dalam waktu dekat selain Covid-19,” tutupnya. [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar