Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Malang Turun ke Pasar Bagikan Ribuan Masker

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang, HM Sanusi kembali turun ke sejumlah pasar tradisional di kecamatan Lawang, dengan bagi-bagi masker, Selasa (3/8/2021).

Sanusi tak sendirian. Rombongan Forkopimda beserta mobil-mobil kawalan ikut mendampinginya terjun ke Pasar Lawang untuk sekedar membagikan masker dan sosialiasi Covid-19 bagi pengunjung dan pedagang pasar.

Aksi Sanusi sontak mencuri perhatian warga pasar. Ia bergerak dengan membagikan masker, di belakang Sanusi, banyak orang mengabadikan aksi politisi PDIP tersebut dengan gawai.

Kata Sanusi, ratusan masker dibagikan kepada masyarakat di Pasar Lawang merupakan jenis masker kain. Sanusi berjalan di bagian depan Pasar Lawang lalu menyudahi aksinya dengan berfoto bersama. “Masing-masing orang dapat masker untuk digunakan dalam 4 hari kedepan,” kata Sanusi usai blusukan, Selasa (3/8/2021).

Sanusi memilih blusukan bagi-bagi masker di daerah Lawang karena angka penularan Covid-19 di area tersebut, masih cukup tinggi. “Karena daerah Lawang tinggi (penularan Covid-19) juga kecamatan Dau, Pakis dan Singosari. Lawang ini juga merupakan pintu masuk Kabupaten Malang,” tutur Sanusi.

Alasan Sanusi membagikan masker secara langsung, karena ingin efektif sembari memberi tahu masyarakat akan bahaya Covid-19. “Kami memberi kesadaran pentingnya untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Kedepan nanti BPBD Kabupaten Malang (yang bagikan),” dalih Sanusi.

Sanusi mengaku bersama rekan-rekan kerjanya sejauh ini sudah membagikan masker secara masif kepada masyarakat. “Sebelumnya dari Polres dan Dandim 0818 sudah mencapai 10 ribu masker,” pungkas Sanusi. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar