Politik Pemerintahan

Bupati Malang Luncurkan Mobil Plat N, Urus Adminduk Jadi Cepat dan Mudah

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang, HM Sanusi meresmikan inovasi Mobil Plat N di Rumah Makan Bojana Puri, Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (14/12/2020) pagi.

Peluncuruan ini ditandai dengan pemecahan kendi oleh Bupati Malang, didampingi Plt Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang Sirath Aziz.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Mobil Plat N tersebut. Bupati Malang, HM Sanusi mengapresiasi terhadap peluncuran inovasi Adminduk ini.

“Nantinya Mobil Plat N tersebut akan berkeliling desa untuk memberikan pelayanan Adminduk kepada masyarakat,” tegas Sanusi.

Kata Sanusi, beberapa layanan Adminduk dapat dilayani. “Mulai dari akta, KIA, KTP dan segala kebutuhan Adminduk dapat dilakukan di fasilitas mobil Plat N tersebut,” paparnya.

Selama menjabat Bupati nantinya, seluruh proses pengurusan Adminduk harus dipermudah. Cepat dan memuaskan. Mobil Plat N khusus pengurusan Adminduk, akan melayani masyarakat secara mobile. “Mobil Plat N akan keliling nanti. Kami targetkan ada 4 unit. Sehingga bisa menjangkau dan melayani masyarakat di wilayah Malang Selatan, Utara, Timur dan Malang Barat,” ujar Sanusi.

Sementara itu, Plt Kepala Dispendukcapil Kabupaten Malang, Sirath Aziz menambahkan, ada dua unit Mobil Plat N yang sudah disediakan untuk melayani masyarakat.

“Di dalam mobil ada peralatan komputer, akses jaringan internet beserta alat cetaknya untuk mendukung pelayanan Adminduk,” ungkapnya di tempat yang sama.

Menurutnya, yang menjadi andalan dari Mobil Plat N adalah mobilitas dan kecepatan. “Hanya tiga menit dokumen Adminduk sudah jadi,” jelasnya.

“Nantinya Mobil Plat N akan berkeliling ke desa-desa untuk menjemput bola pelayanan administrasi kependudukan di lingkungan masyarakat,” sambungnya.

Dia menyebutkan, Mobil Plat N ini merupakan instruksi dari Bupati Malang, HM Sanusi MM untuk terus berinovasi terutama dalam pelayanannya Adminduk. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar