Politik Pemerintahan

Bupati Malang Kenalkan Wisata Lewat Rally Keluarga

Malang (beritajatim.com) – Rangkaian Hari Jadi ke-1259, Pemkab Malang mengadakan Rally Wisata Keluarga, Sabtu (30/11/2019). Event ini untuk mengenalkan potensi wisata kepada masyarakat secara luas.

“Kalau dulu kan Off Road, sekarang ini event kami buat Rally Wisata Keluarga. Kegiatan ini, untuk mengenalkan pariwisata kepada masyarakat,” kata Bupati Malang, HM. Sanusi, usai memberangkatkan peserta di halaman luar Stadion Kanjuruhan, Kota Kepanjen.

Menurut Sanusi, peserta Rally Wisata Keluarga ini adalah komunitas klub mobil. Terutama mobil Pajero dan Fortuner. Total pesertanya lebih dari 200 orang.

“Kegiatan ini hanya sebagai hiburan. Sekaligus mengingatkan bahwa Kabupaten Malang sedang berulang tahun. Peserta nantinya akan melewati JLS (Jalur Lintas Selatan) dan makan siang di Pantai Balekambang serta finish di Kebun Teh Wonosari Lawang,” terang Sanusi.

Ketua panitia, Wahyu Hidayat, menjelaskan, bahwa event tahun ini dibuat berbeda. Peserta Rally Wisata Keluarga, melibatkan komunitas mobil. Selain Pajero dan Fortuner, juga komunitas Jeep Malang Selatan serta Willys Club’.

“Namun untuk peserta dari Jeep Malang Selatan dan Willys Club’ berkumpul langsung di Pantai Balekambang. Sebelumnya mereka sudah berkoordinasi dengan panitia untuk ikut bergabung,” ujar Wahyu.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang ini menambahkan, peserta Rally Wisata Keluarga tidak hanya dari Malang Raya. Tetapi juga diikuti peserta dari luar kota seperti Surabaya.

Rute yang dilewati peserta, start dari halaman luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen, lalu melewati Kecamatan Pagak, menuju Pantai Balekambang untuk makan siang. Selanjutnya melintasi JLS, menuju Turen, Wajak, Poncokusumo, Tumpang, Pakis, lewat jalan tol dan finish di Kebun Teh Wonosari Lawang.

“Kegiatan diadakan selama dua hari. Peserta akan menginap di Kebun Teh Wonosari Lawang. Selama di Kebun Teh ada beberapa rangkaian kegiatan dengan hadiah utama sepeda motor,” jelasnya.

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan pariwisata di Kabupaten Malang. “Dari kegiatan ini nanti akan kami evaluasi. Nantinya pada tahun 2020 kemungkinan akan mengundang komunitas mobil lebih banyak lagi,” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar