Politik Pemerintahan

Bupati Malang Ingatkan Tenaga Pendidik Tak Ikut Politik Praktis

Malang (beritajatim.com) – Silaturahmi bertajuk Pembinaan Peningkatan Mutu Pendidikan yang diinisiasi Paguyuban Korwil Dinas Pendidikan, Kabupaten Malang, Kamis (30/1/2020) dihadiri Bupati Malang, HM.Sanusi.

Menurut Sanusi, seluruh stake holder di dunia pendidikan, harus mencari solusi terbaik bersama dalam rangka peningkatan mutu pendidikan siswa-siswi di Kabupaten Malang.

“Intinya ini acara pembinaan Pak Bupati kepada ASN dibawahnya dan disuruh meningkatkan mutu pendidikan itu yang utama. Tidak ada unsur politik sama sekali,” tegas Suji, Ketua Paguyuban Korwil Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.

Suji juga mengingatkan loyalitas seorang guru kepada atasannya dalam hal ini, Bupati Malang. “Kita sebagai bawahan harus loyal ke atasan,” tegas Suji.

Sementara itu, Sanusi mengingatkan kepada semua guru supaya tidak salah pengertian, bahwasannya sebagai ASN tidak boleh berkecimpung di politik praktis. Hal itu mengacu pada undang-undang ASN. “Bapak dan Ibu sebagai ASN dilarang berpolitik praktis, karena tugas yang utama yakni umemajukan pendidikan,” terang Sanusi. [yog/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar