Politik Pemerintahan

Bupati Malang HM Sanusi Bebaskan Aktivis Sosial dari Penjara

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang HM Sanusi memaafkan Safril Marfadi alias Caping, tersangka pembuat meme dirinya dan mantan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf. Ferry Muzzawad.

Jumat (2/10/2020) didampingi penasehat hukumnya, Sanusi yang maju lagi dalam bursa Pilkada Kabupaten Malang 2020, datang ke Mapolres Malang untuk mencabut laporannya terkait tindakan yang dilakukan Caping.

Dengan alasan kemanusiaan, Sanusi akhirnya mau mencabut laporannya. Ditambah lagi dengan surat permohonan maaf Caping yang juga sudah tersebar di berbagai media. “Sudah minta maaf, dan Mas Caping ini usianya sudah lanjut. Ibunya katanya juga sakit, sehingga perlu merawat keluarganya,” tegas Sanusi.

Meskipun sebenarnya, saat itu Sanusi sempat mengaku tersinggung atas gambar meme yang dibuat oleh Caping. Dimana saat itu, Sanusi yang masih aktif sebagai Bupati Malang sedang mengkampanyekan penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

“Sebenarnya, saya tersinggungnya karena pada saat itu saya sedang melaksanakan tugas negara, untuk menghentikan Covid-19 dan diputarbalikkan. Dan itu ada upaya menggagalkan upaya penghentian Covid-19,” imbuh Sanusi.

Tidak menghalangi sebuah kritik, Sanusi berharap agar sebuah kritik bisa disampaikan dengan lebih konstruktif dan tidak dengan memutarbalikkan fakta. “Yang konstruktif sajalah. Kalau kita mau bangun Malang, jangan putar balikkan fakta. Kritik itu ndak apa-apa, karena kritik dibangun untuk langkah yang lebih baik,” pungkasnya. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar