Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Malang Himbau Dunia Usaha Wajib Lakukan Prokes Ketat Covid-19

Malang (beritajatim.com) – Bupati Malang HM Sanusi meminta semua dunia usaha di Kabupaten Malang, tetap menerapkan aturan Protokol Kesehatan Covid-19. Meski diwilayahnya saat ini, sudah berada di Level 1 PPKM.

Kata Sanusi, walaupun sudah berada di level 1 PPKM, pandemi Covid-19 di Kabupaten Malang belum berakhir ditambah adanya varian virus Covid baru yakni Omicron.

“Tetap harus waspada dan jangan lengah, meski sejak 14 Desember 2021 lalu hingga 3 Januari 2022 Kabupaten Malang sudah level 1 PPKM. Kita tetap bersyukur tapi jangan ada euforia berlebihan dan tetap hati-hati karena varian Omicron ini meski belum terjadi di Indonesia. Namun dari Info yang kita terima, tingkat penularan dan resikonya sangat fatal jika tertular,” ujar Sanusi saat berkunjung ke 8 Perusahaan di Kabupaten Malang, Kamis (16/12/2021).

Sanusi juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas semua dukungan kalangan usaha dan masyarakat Kabupaten Malang untuk ikut bersama pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Tanpa dukungan dunia usaha dan masyarakat, lanjut Sanusi, Penanganan Covid tidak mungkin akan membuahkan hasil. Artinya, dengan tekad yang sama untuk segera terbebas dari pandemi Covid tersebut, menjadikan upaya penanganan yang dilakukan Pemerintah membuahkan hasil. Terutama dengan tingkat partisipasi serbuan vaksinasi Covid-19 yang cukup tinggi.

“Dengan semangat bersama menangani Covid, perekonomian masyarakat perlahan mulai pulih. Sehingga tekad pemerintah menjadikan Malang Makmur bisa terwujud,” tegasnya.

Sanusi menambahkan, pemerintah sejauh ini tetap berupaya mengejar target capaian vaksin 100 persen, bahkan hal ini juga berlaku bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar