Politik Pemerintahan

Bupati Magetan Imbau Tidak Bepergian Saat Nataru

Bupati Magetan Suprawoto.

Magetan (beritajatim.com) – Bupati Magetan Suprawoto mengimbau masyarakat kabupaten Magetan untuk tidak bepergian di libur Natal dan Tahun Baru. Langkah ini merupakan salah upaya untuk mencegah penyebaran virus corona disease atau Covid-19. “Kita mengimbau masyarakat sebaiknya tetap di rumah,” ujar Bupati Magetan, Suprawoto, Selasa (22/12/2020).

Menurutnya selama masa pandemi Covid-19 masyarakat tidak perlu mengadakan perayaan di luar rumah seperti tahun-tahun sebelumnya. Terlebih, hingga menimbulkan kerumunan banyak orang. “Tidak ada larangan, tapi kita mengimbau untuk tetap di rumah demi kebaikan bersama,” ujar Kang Woto.

Namun bagi masyarakat yang hendak bepergian keluar rumah karena suatu keperluan. Hal terpenting yang perlu diperhatikan sebelum keluar rumah adalah memastikan kondisi kesehatan terlebih dahulu.

“Kalau seandainya harus bepergian, pastikan yang bersangkutan dalam kondisi sehat dan non reaktif kalau itu rapid. Sehingga tidak tertular atau menularkan virus Covid-19. Itu harapan kita sebagai pemerintah daerah jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru),” pungkasnya.(asg/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar