Politik Pemerintahan

Bupati Lumajang Punya Masukan tentang Latihan Perang TNI AU

Lumajang (beritajatim.com) – Latihan Perang TNI AU di Pesisir Pantai Selatan Lumajang akan dijadikan Military Tourism. Hal ini disampaikan oleh Bupati Thoriqul Haq saat menyambut kedatangan Pangdam V Brawijaya, Mayjend Wisnoe Prasetja Boedi di Makodim 0821 Lumajang, Senin (30/12/2019).

Cak Thoriq sapaan akrab orang nomer saru di Lumajang menyinggung soal latihan tempur TNI di Pandan Wangi. Dirinya meminta dukungan kepada Pangdam V/Brawijaya agar kegiatan kemiliteran seperti Sikatan Daya, Angkasa Yudha serta Pameran Alutsista TNI dapat dijadikan Military Tourism.

“Jika jadi pertunjukan wisata dapat menarik wisatawan baik lokal maupun internasional datang menyaksikan kehebatan militer Indonesia,” ungkapnya,

Masih kata dia, Harapan kami Military Tourism yang berkolaborasi dengan TNI angkatan udara dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar. Masyarakat bisa lebih menikmati kehebatan latihan tempur militer yang dimiliki Indonesia secara langsung.

“TNI dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, Pangdam V/ Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi, menyambut baik masukan atau ide gagasan dari Bupati Lumajang terkait Military Tourism. Bagi dia pembangunan di daerah dapat diwujudkan apabila ada jaminan terhadap stabilitas kemanan, stabilitas politik harus diwujudkan. Untuk itu sinergisitas antar pemangku wilayah dalam hal ini Forkopimda dapat terjalin dengan baik.

“Mudah-mudahan sinergitas ini dijadikan contoh oleh masyarakat, kalau pemimpin-pemimpinnya guyup rukun akan menular ke masyarakat, sehingga situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat dapat diwujudkan,” pungkasnya. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar