Politik Pemerintahan

Bupati Lumajang Pantau Penyaluran Bantuan Sosial

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq melakukan pemantauan langsung pelaksanaan penyaluran program bantuan sosial terhadap warga terdampak Covid-19. Wilayah yang dipantau langsung di Kecamatan Kedungajajang, Senin (4/5/2020).

Di awali dengan pendataan dari semua penerimaan bantuan, mulai dari PKH, BPNT, BLT Dana Desa, Beras Ngeramut Tonggo di Balai Desa. Kemudian dilakukan pengecekan. “Saya kemudian cek divlapangan, apakah sesuai,” ujar Cak Thoriq pada wartawan.

Dari pengecekan, total yang telah terdata dan tahap proses penyaluran bantuan adalah 562 Keluarga, dari total 1.117 keluarga yang ada di Desa Krasak. Jadi yang telah terdata mendapatkan bantuan 50 persen lebih dari jumlah keluarga di Desa Krasak.

“Saya minta Pak Kades untuk menambah lagi anggaran bantuan dari Dana Desa supaya lebih banyak yang dapat bantuan dan lebih merata. Tentu, tahapan tambahan penerima bantuan harus melalui musyawarah desa,” jelasnya.

Dari pemantauan langsung, bupati mendatangi rumah penerima bantuan dari kemensos, Kemendes dan APBD Kabupaten Lumajang. Dirinya sangat kagum dengan data dan penerima sesuai. “Tadi ada penerima yang rumahnya masih dari bambu,” terangnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar