Politik Pemerintahan

Bupati Lumajang: Boltim Penduduk Sedikit, Cukup Diurus Camat

Bupati Lumajang Thoriqul Haq

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq kembali buka suara setelah dikitrik Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar (Eyang) melalui tayangan video yang beredar viral di media sosial.

Saling serang sudah terjadi sejak seminggu ini melalui media sosial dua bupati ini. Ditanya terkait dengan kritikan Bupati Boltim tersebut dalam satu kesempatan Thoriqul Haq mengungkapkan Boltim tersebut harusnya diurus Camat.

“Bolaang Mongondow Timur itu jumlah penduduknya 80 ribu lebih jiwa,” kata Thoriq.

Ditambahkannya jika dibuatkan Kartu Keluarga (KK) hanya sekitar 35 ribu KK dan itu hanya satu Kecamatan di Lumajang. “Wes Koyok Kecamatan Pasirian-lah rek (seperti Kecamatan Pasirian),” tandas Thoriq sambil tertawa kecil.

Dengan jumlah penduduk yang hanya 80 ribu jiwa dibandingkan dengan Lumajang yang mencapai 1 juta jiwa lebih (data BPS) tentunya permasalahan yang dihadapi berbeda.

Begitu juga postur APBD di Lumajang yang mencapai hampir 2,6 Triliun dibandingkan dengan Boltim.

Sebelumnya Thoriq juga mengingatkan kepada Eyang sebutan bupati Boltim yang berbicara kasar kepada menteri soal penanganan bantuan sosial yang amburadul dan ruwet, video kata-kata kasar tersebut viral di media sosial. (ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar