Politik Pemerintahan

Bupati Lumajang Awasi Warga Asing di Wilayahnya

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq meminta bawahanya mengawasi dan memantau warga asing yang berada di wilayah kerjanya. Dirinya sudah menemukan 10 warga asing yang ketahuan berada di Lumajang. Selanjutnya, mereka diminta meninggalkan kota pisang.

“Saya sudah temui mereka dan meminta untuk kembali ke negaranya,” kata Cak Thoriq sapaan akrab orang nomer satu di Lumajang ini saat ditemui di pendopo, Rabu (18/3/2020).

Masih kata dia, dirinya mendapati laporan dari warga di Pasrujambe ada 5 warga Johor, Malayasia. Kemudian dilakukan pemeriksaaan dan hasilnya sehat. “Kami minta segera kembali ke negaranya bila usai acara atau kegiatan di rumah salah satu warga,” terangnya.

Pemkab Lumajang bersama TNI dan Polri juga mendapati 5 orang Bangladesh sedang melakukan kegiatan keliling jamah tablig. Petugas melakukan pemeriksaan. Mereka juga diminta tidak melakukan aktifitas keluar masjid serta diminta pulang ke negaranya. “Kami akan terus memantau kegiatan orang asing atau warga lumajang dari luar negeri,” paparnya. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar