Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Kediri Pastikan Pelayanan Publik Bebas Pungli

Kediri (beritajatim.com) – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengetahui kinerja kantor pelayanan publik. Sidak yang dilakukan pada Senin (22/11/2021) siang dilakukan di Kantor Kecamatan Pare.

Aksi bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu dilakukan pasca membuka acara Webinar Hari Ikan Nasional 2021 yang diadakan Dinas Perikanan Kabupaten Kediri. Setelah selesai melakukan zoom meeting di Kantor Kecamatan Pare, Mas Dhito langsung masuk ke ruangan petugas pelayanan dan berkomunikasi dengan pegawai di sana.

Tak hanya kepada petugas pelayanan, Mas Dhito pun melakukan komunikasi langsung dengan warga yang datang untuk mengurus dokumen di Kantor Kecamatan. Komunikasi dengan warga itu untuk memastikan warga mendapatkan pelayanan dengan baik. “Bagaimana pelayanannya baik? Ada pungli tidak?,” tanya Mas Dhito kepada warga yang datang.

Pertanyaan Mas Dhito itu pun langsung dijawab oleh warga yang tengah duduk mengantre di ruang tunggu. Berdasarkan jawaban warga, pelayanan berjalan baik dan tidak ada pungutan liar (pungli) dalam pengurusan. “Baik (pelayanan), tidak ada (pungli)” jawab warga dengan serentak.

Mas Dhito menyampaikan, pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan dengan baik, karena sudah menjadi kewajiban pemerintah dalam hal ini petugas di pelayanan untuk melayani masyarakat. Pengecekan di kantor pelayanan Kecamatan Pare itu pun untuk memastikan pelayanan berjalan baik dan tidak ada praktik pungli. “Saat kita cek bagus (pelayanannya), kita juga tanya langsung dengan masyarakat untuk memastikan,” ujarnya. [adv kominfo/nm]


Apa Reaksi Anda?

Komentar