Politik Pemerintahan

Bupati Kediri Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Perawat

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Perawat di Ruang Grahadi Kantor Bupati Kediri. Dalam pelantikan ini terdapat 13 pejabat yang diambil sumpahnya oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Terdiri dari tiga orang pejabat administrator, sembilan orang pengawas dan satu orang fungsional perawat.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriah kepada umat muslim. “Semoga ibadah kita di bulan ini menjadi lebih baik dan mendapat ridho-Nya,” kata dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Pelantikan tersebut, menurut Haryanti, merupakan hal penting yang harus dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi guna mempercepat pencapaian visi dan misi pembangunan serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini pula saya mengajak seluruh jajaran aparatur pemerintah Kabupaten Kediri, termasuk yang dilantik pada hari ini agar melakukam kerja sama solid, saling membantu dan jangan membangun fitnah. Tetap konsisten dalam kedisiplinan serta berkinerja dengan integritas yang tinggi pada bidang tugas dan pekerjaan masing-masing,” pesannya

“Melalui peningkatan kedisiplinan dan kinerja yang baik, kita dapat mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten Kediri. Jadi, pelayanan kepada masyarakat harus terus kita tingkatkan dari segi kualitasnya, antara lain Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan serta pegawai puskesmas,” imbaunya.

Dengan adanya kasus demam berdarah yang tinggi pada Januari lalu petugas kesehatan dan puskesmas harus terus mawas diri dan bekerja lebih giat lagi. “Kita akan membangun comand center untuk mendeteksi dan melihat seluruh puskesmas yang ada bagaimana kinerjanya dalam memberikan pelayanan”.

“Saya berharap dalam melaksanakan tugas kedinasan seluruh jajaran aparatur pemerintah tidak hanya semata-mata melihat itu sebagai kewajiban, tetapi pelaksanaan tugas kedinasan sebagai bentuk pengabdian dan ibadah yang dilandasi dengan niat yang tulus untuk bekerja sebaik mungkin demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Kediri,” tambah Bupati.

Untuk Dinas sosial karena memegang peran yang penting, Bupati juga berharap untuk lebih fokus dan konsisten dalam menangani fakir miskin, difabel dan karang taruna karena di usia muda sangat butuh bimbingan. [adv kominfo/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar