Politik Pemerintahan

Bupati Kediri Lantik 2 Kepala Sekolah di Pendopo

Kediri (beritajatim.com) – Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno melantik dan mengambil sumpah janji dua orang Kepala UPTD Satuan Pendidikan Sekolah Dasar. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kediri.

Bupati Haryanti dalam sambutannya menyampaikan, kepala sekolah adalah unsur yang menjadi motor dalam melaksanakan tugas manajerial dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan. Karena itu harus meningkatkan kinerja dalam memimpin dan mengelola sekolah guna akselerasi mutu pendidikan.

“Penempatan ini merupakan perwujudan perhitungan konkrit terhadap kapasitas Saudara dan telah sesuai dengan hasil evaluasi yang kami lakukan. Sehingga tidak diragukan lagi Saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan diharapkan hasilnya juga lebih baik pula,” jelasnya.

Bupati Haryanti juga berpesan agar kepala sekolah dapat meningkatkan profesionalitas guru di lingkungan kerja. Termasuk juga ketaatannya terhadap aturan kepegawaian. Baik ketaatan aturan jam kerja maupun pengelolaan dokumen yang terkait proses pengajaran.

“Kami mengharapkan kepala sekolah untuk memperhatikan sungguh-sungguh kinerja para guru. Agar dapat melaksanakan profesinya dengan baik, penuh dedikasi dan tanggung jawab. Mengingat profesi guru sangat dihargai oleh pemerintah dan masyarakat,” tambahnya.

Sebagai informasi, pelantikan digelar menggunakan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19. Adapun dua orang yang mengikuti pelantikan hari ini adalah Sugeng Waluyo, S. Pd. yang kini menjabat Kepala Sekolah SDN Medowo 1 Kecamatan Kandangan dan Kaseno, S. Pd. yang kini mutasi menjadi Kepala Sekolah SDN Pranggang 3 Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar