Politik Pemerintahan

Bupati Kediri Hadiri Peresmian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri

Kediri (beritajatim.com) — Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar peresmian gedung baru Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri, Kamis (23/1/2020). Peresmian ini sebagai upaya peningkatan pelayanan, pengawasan dan penindakan serta penegakan hukum keimigrasian.

Peresmian yang mengambil tema Immigration Smart Office itu dipusatkan di gedung baru Kanim Kediri. Selain Irjen Kemenkumham, kegiatan tersebut juga dihadiri Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie. Para pimpinan tinggi pratama dan madya Kemenkumham di pusat dan wilayah serta forkopimda setempat juga memeriahkan kegiatan seremonial tersebut.

Selama tahun 2019, tercatat 3 kanim memiliki gedung baru. Gedung baru Kanim Kediri, Ponorogo dan Pamekasan diresmikan Irjen Kemenkumham Jhoni Ginting pagi ini. Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kediri dan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ponorogo yang merupakan Proyek Prioritas Nasional TA. 2019.

Sedangkan renovasi secara signifikan juga dilakukan pada gedung Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan. Wajah baru tiga kanim di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja jajaran dan memberikan kenyamanan bagi pengguna layanan.

Dalam sambutannya, Jhoni menyampaikan sambutan dan pesan dari Menkumham Yasonna H Laoly yang berhalangan hadir. Yasonna, menurut Jhoni, menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir dalam acara peresmian.

Yang kedua, Yasonna mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Bupati Kediri, Pamekasan dan Ponorogo yang telah menghibahkan tanah, gedung dan sarana serta prasarana lain yang dapat mendukung peningkatan kualitas layanan keimigrasian. “Sebelum berangkat, Bapak Yasonna telepon saya, minta agar dua pesan ini disampaikan dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Jhoni melanjutkan, pelayanan publik yang prima telah menjadi tuntutan dan kebutuhan masyarakat. Sesuai paradigma pelayanan publik yang modern. Yaitu harus mengubah dari paradigma yang bertumpu pada kekuasaan, menjadi berorientasi untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik.

“Inovasi tidak pernah berhenti kami lakukan. Pembangunan gedung baru ini diharapkan bisa memberikan layanan yang baik untuk masyarakat di Jawa Timur,” urainya.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati menyampaikan laporan beberapa hal terkait pembangunan gedung kanim tersebut. Susy mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemkab Kediri, Pemkab Ponorogo dan Pemkab Pamekasan yang selama ini all out memberikan segala bentuk dukungan. Baik berupa hibah tanah, bangunan maupun anggaran untuk mensukseskan proyek tersebut. Sehingga, proses pembangunan berjalan lancar dan selesai sesuai tenggat waktu yang diberikan.

“Proyek pembangunan ketiga gedung kantor tersebut sekaligus menjadi bukti adanya sinergi dan kolaborasi yang solid dengan pemerintah daerah setempat,” pujinya.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Kediri Haryanti Sutrisno. Menurutnya, keberadan kantor imigrasi sangat penting. Mengingat kebutuhan masyarakat terkait layanan keimigrasian semakin meningkat. Selain itu, peran imigrasi diharapkan bisa mengawasi orang asing yang ada di daerahnya.

Haryanti pun berharap agar jajaran imigrasi terus berinovasi. Terutama dengan adanya gedung baru, dapat memberikan pelayanan berkualitas, modern dan dapat dirasakan masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, semoga kita bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” harapnya. [adv kominfo/nm].

Apa Reaksi Anda?

Komentar