Politik Pemerintahan

Bupati Kediri Droping 30 Ribu Tablet Obat untuk Warga Isoman dari Kemenkes

Kediri (beritajatim.com) – Dengan mengendarai motor, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana membagikan paket obat serta vitamin bagi pasien covid yang menjalani isolasi mandiri. Dalam kesempatan tersebut, Mas Bup juga  ingin memastikan warganya yang menjalani isolasi dalam keadaan sehat, serta sesuai dengan prosedur.

Beberapa waktu lalu Kabupaten Kediri hanya mendapatkan droping obat sebanyak 100 tablet dari 40 ribu tablet permintaan pesanan. Namun, pada selasa malam Kabupaten Kediri kembali memperoleh droping obat dari kemenkes sebanyak 20 hingga 30 ribu tablet.

Hal tersebut langsung ditindak lanjuti olah Mas Dhito. Putra Seskab Pramono Anung itu naik motor bukan untuk jalan-jalan, melainkan membagikan obat, serta sembako, bagi warganya yang menjalani isolasi mandiri.

“Saya melihat langsung kondisi pasien covid yang sedang menjalani isolasi mandiri. Juga memastikan kebutuhan makan dan vitamin, bagi warga yang isolasi mandiri terpenuhi,” kata Mas Bup Dhito Pramana.

Pendistribusian obat dan vitamin ini, merupakan tidak lanjut setelah Kabupaten Kediri menerima 20 hingga 30 ribu tablet obat dari Kemenkes. Selain diberikan secara langsung kepada warga yang isolasi mandiri, puluhan ribu obat tersebut oleh Dinkes Kabupaten Kediri juga langsung di distribusikan ke sejumlah puskesmas.

Bupati juga mengimbau agar warga yang isolasi mandiri rutin berkomunikasi dengan puskesmas terdekat. Hal itu ditujukan agar kesehatan pasien covid dapat terpantau dengan baik. [adv kominfo/nm]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar