Politik Pemerintahan

Bupati Kediri Bakal Rehab 1.400 Rumah Tidak Layak Huni

Kabid Permukiman dan Perumahan Dinas Perkim Kabupaten Kediri Ir. Herianto, MM.

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri kembali menerima kuota seribu lebih bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari pemerintah pusat. Program bantuan yang diterima langsung Bupati Hanindhito Himawan Pramana ini bakal diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni, khususnya yang tinggal di kawasan Kampung Inggris Pare .

Kuota bantuan BSPS yang diterima Bupati Kediri Hanidhito Pramana Dari Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini totalnya sebanyak 1.400 unit. Program bantuan tersebut dinilai sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan rumah layak huni, khususnya di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini .

“untuk menindaklanjuti bantuan tersebut, kami dari Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Kediri saat ini sedang mempersiapkan data rumah tidak layak huni (RTLH) yang berhak menerimanya,” kata Kepala Bidang Permukiman dan Perumahan Dinas Perkim Kabupaten Kediri Ir. Herianto, MM.

Dari kuota tersebut, sebagian besar akan diprioritaskan untuk masyarakat di kampung inggris Pare. Yang mana tercatat ada sekitar 300 unit RTLH kriteria rusak berat di kawasan kampong Bahasa ini.

Untuk diketahui, melalui program BSPS warga akan mendapatkan bantuan pembiayaan stimulan rehabilitasi rumah sebesar Rp 20 juta. Jumlah itu terinci dari, Rp17, 5 juta untuk belanja material bangunan dan sisanya Rp 2,5 juta untuk ongkos tukang. [adv kominfo/nm].



Apa Reaksi Anda?

Komentar