Politik Pemerintahan

Bupati, Kapolres, dan Dandim Sumenep Pantau Pelaksanaan PPKM Darurat

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, dan Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis memantau pelaksanaan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sabtu (3/7/2021)

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, dan Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis memantau pelaksanaan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah setempat.

Pemantauan dilakukan dengan mengunjungi sejumlah cafe, warung, dan rumah makan di wilayah Kecamatan Kota Sumenep, Sabtu (03/07/2021) malam. Ternyata hampir semua cafe dan rumah makan yang didatangi, masih buka lebih dari jam yang ditentukan.

Bahkan juga didapati beberapa anak muda yang duduk bergerombol. Semuanya diminta untuk bubar. Cafe yang masih buka di atas jam 20 juga diminta untuk segera tutup.

“Pemberlakuan PPKM Darurat ini merupakan upaya pemerintah menekan laju penyebaran Covid-19. Mengingat saat ini terjadi peningkatan penyebaran kasus hampir di semua daerah, termasuk Sumenep,” kata Bupati, Minggu (04/07/2021).

Menurutnya, dengan pemberlakuan PPKM Darurat, pihaknya merasa perlu  memantau sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat. Karena adanya pembatasan waktu aktivitas yang dilakukan masyarakat.

“Selama pemberlakuan PPKM Darurat, aktivitas masyarakat dibatasi hingga pukul 20.00 WIB. Supermarket atau swalayan diijinkan buka dengan kapasitas pengunjung 50 persen. Untuk cafe, rumah makan, atau warung-warung, hanya boleh melayani ‘take away’ atau dibawa pulang,” paparnya.

Ia berharap masyarakat mematuhi aturan PPKM Darurat demi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep. Dengan demikian diharapkan kesehatan masyarakat pulih dan ekonomi pun bangkit.

“Seluruh masyarakat harus mematuhi PPKM Darurat, karena kalau tidak berhasil hingga batas waktunya, pemerintah bisa saja memperpanjang pelaksanaan PPKM darurat. Tentu saja ini akan berakibat terhadap aktivitas dan ekonomi masyarakat,” ujarnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar