Politik Pemerintahan

Bupati Jombang Teken MoU dengan BNI Syari’ah

Acara penandatangan MoU antara Bupati Jombang dengan Regional Head PT Bank BNI Syariah Kantor Wilayah Timur di Ruang Swagata, Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (27/11/2019).[Foto/Yusuf Wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jombang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan BNI Syariah. Penandatanganan MoU dilakukan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan Regional Head PT Bank BNI Syariah Kantor Wilayah Timur, Imam Hidayat Sunarto. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Swagata, Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (27/11/2109).

Bupati menjelaskan, Bank BNI Syariah akan membuka perwakilan di Kabupaten Jombang. Dibukanya perwakilan itu diharapkan bisa memberikan fasilitas kepada masyarakat. “Baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat, pendidikan, sosial, dan lainnya,” ujar Bupati Mundjidah saat diwawancarai usai penandatanganan MoU.

Regional Head PT Bank BNI Syariah Kantor Wilayah Timur, Imam Hidayat Sunarto menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jombang serta pimpinan Pemkab Jombang lainnya atas MoU tersebut.

Kerjasama itu, menurut Imam, menjadikan sebuah tanggung jawab BNI Syariah guna meningkatkan literasi inklusi. Dikatakan Imam, pihaknya juga akan menambah outlet cabang pembantu di Kabupaten Jombang. “Insya Alloh tidak lama lagi sudah beroperasi,” jelasnya.

Dia berharap, eksistensi BNI Syariah di Kabupaten Jombang nantinya juga bisa memberikan ruang untuk berperan serta dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Termasuk pemberdayaan dan kemandirian para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

“Apa yang sudah kami lakukan di beberapa kota lain, kami juga akan laksanakan di Jombang. Sehingga para pelaku UMKM di Jombang bisa diberikan pelatihan maupun pembiayaan dari BNI Syariah,” pungkasnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar