Politik Pemerintahan

Bupati Jombang Serahkan Hewan Kurban

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyerahkan hewan kurban di pendapa Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Rabu (29/7/2020). Hewan kurban yang diserahkan meliputi 1 ekor sapi dan 15 kambing.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi, baik kepada masyarakat juga Baznas Kabupaten Jombang yang telah memiliki terobosan baru menyalurkan hewan kurban dipelosok desa agar merata.”Kita tahu di kota atau di perumahan hewan kurban menumpuk, maka kita distribusikan ke pedesaan semacam ini,” tuturnya.

Mundjidah menjelaskan, pihaknya bersama Baznas menyalurkan 30 hewan kurban. Yakni berupa kambing dan lembu di dua Kecamatan, masing-masing Bandar Kedungmulyo dan Kecamatan Perak. Adapun rinciannya rincian: 1 Sapi dan 15 Kambing untuk Kecamatan Bandar Kedungmulyo dan jumlah yang sama untuk Kecamatan Perak.

Disampaikan pula oleh Mundjidah bahwa Pemerintah Kabupaten Jombang mengacu Surat Edaran Menteri agama dan Gubernur Jatim, pelaksanaan salat Idul Adha bisa dilaksanakan di masjid, musala, serta lapangan. Namun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan Pencegahan Covid-19 yang ketat.

Pemerintah menghimbau untuk anak kecil dan lansia yang mempunyai penyakit bawaan tidak ikut jamaah salat Ied di masjid atau musala. Bupati juga berpesan, pada saat penyembelihan kurban, panitia harus memperhatikan protokol pencegahan Covid yang telah ditetapkan.

“Tempatnya harus sudah dibersihkan dan disemprot disinfektan. Dan jangan sampai ada pengambilan daging kurban yang menimbulkan kerumunan. Panitia harus mendistribusikan dan mengantarkan langsung ke rumah rumah warga,” pungkasnya. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar