Politik Pemerintahan

Bupati Jombang Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat menyambangi rumah milik Wiwin Rohadi (39) di Dusun Ngerco, Desa Pojokrejo, Kecamatan Kesamben. [Foto/Yusuf Wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab melihat secara langsung rumah warga korban angin kencang di Dusun Ngerco, Desa Pojokrejo, Kecamatan Kesamben, Sabtu (30/11/2019). Bencana tersebut terjadi di dusun setempat, Selasa petang (26/11/2019). Akibat kejadian itu, sejumlah rumah mengalami kerusakan terutama di bagian atap.

Salah satu yang disambangi bupati adalah Wiwin Rohadi (39). Bupati juga memberikan secara langsung bantuan kepada Wiwin dan keluarganya. Bupati datang bersama Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang.

“Kami mengunjungi rumah korban yang terkena puting beliung. Sebetulnya satu rumah, tapi atapnya kena tetangganya, sampai lima rumah,” ujar bupati kepada sejumlah wartawan di lokasi.

Bupati memastikan, bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Jombang sudah disalurkan kepada korban, sehingga saat bupati tiba di lokasi, atap rumah milik Wiwin sudah diperbaiki. “Namun bantuan tetap kita serahkan. Karena nanti untuk perbaikan yang di dalam yang retak-retak (dindingnya),” tandas Bupati.

Bantuan yang diberikan kepada korban berupa pakaian, peralatan, sembako, serta bahan bangunan. Dikatakan Bupati, dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni BPBD dan Dinsos Kabupaten Jombang tersebut telah melakukan koordinasi.

Sementara itu, Wiwin Rohadi mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh bupati. “Semoga semua bantuan yang diberikan bisa manfaat. Dan mudah-mudahan bagi semua pihak yang membantu, diberikan rezeki yang lebih barokah oleh Alloh SWT,” tutur Wiwin.

Seperti diberitakan, dari data BPBD Kabupaten Jombang, setidaknya lima rumah terdampak akibat hujan disertai angin kencang di Dusun Ngerco, Desa Pojokrejo, Kecamatan Kesamben. Rata-rata, kerusakan terjadi di bagian atap dan masuk katagori rusak ringan. BPBD Kabupaten Jombang menyatakan tidak ada korban jiwa maupun luka pada peristiwa ini. [suf]

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar