Politik Pemerintahan

Bupati Jombang Pimpin Upacara Peringatan 3 Hari Bersejarah

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memimoin upacara di lapangan pemkab setempat, Rabu (21/10/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memimpin upacara peringatan 3 hari bersejarah, Rabu (21/10/2020). Yakni, Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur, Hari Jadi ke-110 Pemerintah Kabupaten Jombang, dan Hari Santri Nasional. Upacara ittu berlangsung tertib, semangat dan khidmat.

Ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan oleh Bupati Jombang kepada seluruh peserta upacara yang dilaksanakan di lapangan pemkab Jombang secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Tampak hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jombang, Wakil Bupati Jombang, Sekretaris Daerah beserta Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Jombang, Para Camat, serta ASN lingkup Pemkab Jombang.

Bupati Mundjidah mengajak seluruh aparatur Pemkab Jombang untuk terus bahu membahu dalam bekerja, bersinergi dalam mengatasi tantangan ke depan, termasuk bekerjasama dalam situsi pandemi Covid 19. “Saya ingin mengajak bapak, ibu dan saudara sekalian untuk lebih menguatkan tekad,” katanya berpesan.

Bupati juga mengungkapkan syukur Alhamdulillah atas beberapa capaian apresiasi dan prestasi yang berhasil diterima Kabupaten Jombang. Salah satunya Hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2018 di Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pemerintah Kabupaten Jombang mendapatkan Peringkat Ke 5 Dari 38 Kabupaten/Kota.

Dengan skor 3.4617, Jombang berhak atas predikat sebagai Kabupaten dengan Status Kinerja Sangat Tinggi. Prestasi ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Jombang menunjukkan Tata Kelola Pemerintahan yang semakin baik dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Jombang juga menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI untuk Kategori Kabupaten Penerima opini WTP Lima Tahun secara berturut-turut. Sebab Capaian WTP Kabupaten Jombang sudah 7 kali berturut-Turut.

“Terima kasih juga kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, para alim ulama dan semua pihak yang terus mendoakan agar Kabupaten Jombang mampu mewujudkan menjadi kabupaten yang Berkarakter dan berdaya saing. Prestasi ini menjadi kado terindah bagi Pemerintah Kabupaten Jombang di HUT ke-110 Hari Jadi Pemkab Jombang pada 21 Oktober ini,” tutur Bupati Jombang.

Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang tak lepas dari sejarah terbentuknya Pemerintahan Kabupaten Jombang, yang ditandai dengan ditetapkannya dokumen dari Pemerintah Hindia Belanda Nomor 553 yang menjelaskan Tentang Penghapusan Kabupaten Sidayu dan Pemecahan Kabupaten Mojokerto menjadi Kabupaten Mojokerto dan Jombang dengan Surat Keputusan Gubernur Jenderal Hindia Belanda tanggal 21 Oktober 1910 Nomor 25.

Menurut Bupati, karakter masyarakat Kabupaten Jombang yang kental dengan semangat gotong royong, kepeloporan dan kejuangan, toleran, santun, dan agamis menjadi modal dasar pembangunan yang sangat fundamental. Tema HUT Kabupaten Jombang ke-110.

Bupati berharap dalam perjalanan mengarungi ombak dinamika yang ada ditengah kondisi pandemik Covid-19 yang masih belum usai, semua senantiasa teguh bergerak bersama dan bekerja bersama menuju satu arah tujuan, yaitu bersama mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar