Politik Pemerintahan

Berharap Anugerah Kesehatan

Bupati Jombang Pimpin Pembacaan Shalawat Tibbil Qulub

Apel kerja di halaman kantor Pemkab yang dipimpin Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Rabu (2/6/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Hj. Mundjidah Wahab memimpin apel kerja di jajaran pegawai lingkup Sekretariat Pemerintah Kabupaten Jombang. Apel kerja pada Rabu (2/6/2021) itu diawali dengan pembacaan shalawat Tibbil Qulub yang dipimpin langsung oleh Bupati Jombang.

Sholawat Tibbil Qulub adalah salah satu dari sekian banyak shalawat Nabi Muhammad SAW, yang memiliki makna sebagai obat penyembuh dan untuk memohon keselamatan. Lantunan sholawat Tibbil Qulub di tengah pandemi juga ramai dikumandangkan umat muslim. Tujuannya, sebagai permohonan agar terhindar dari ancaman wabah penyakit yang sedang berlangsung.

“Ayo setiap apel pagi kita bacakan shalawat, agar Pemkab Jombang dan masyarakatnya senantiasa diberikan perlindungan oleh Alloh SWT. Juga dianugerahi kesehatan yang baik, serta keselamatan dalam melaksanakan tugas kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujar Bupati Jombang.

Meski demikian, apel kerja yang digelar di halaman Kantor Pemkab Jombang tersebut juga tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Seluruh karyawan/karyawati berbaris berjarak dan bermasker.

Selain memberikan arahan, apel tersebut juga dirangkai dengan penyerahan tali asih kepada para ASN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang purna tugas. Dalam sambutannya, Mundjidah menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN (aparatur sipil negara) yang telah mematuhi dan menaati protokol kesehatan.

Menurut bupati, di manapun dan kapanpun ASN harus menjadi teladan dan memberikan sosialisasi pada masyarakat akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Hal itu demi menjaga kesehatan bagi diri sendiri dan orang lain.

Usai apel kerja, dilanjutkan dengan pencanangan pembangunan Masjid Baiturrahman yang ada di kantor Sekretariat Pemkab Jombang. Dalam acara itu, Bupati Mundjidah Wahab yang didampingi Sekdakab Akhmad Jazuli, serta Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkup Pemkab Jombang.

Pencanangan rehab masjid lingkup Pemkab Jombang ini dari dana swadaya seluruh ASN dan para donatur yang diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp 5 miliar. Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Jombang dan selanjutnya diserahkan kepada para tukang yang akan bekerja. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar