Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Bupati Jombang Pantau ‘Jeglongan Sewu’

Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat melihat penambalan jalan berlubang, Jumat (7/1/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Mundjidah Wahab memantau ‘jeglongan sewu’ atau jalan rusak yang ada di sejumlah ruas di Kabupaten Jombang, Jumat (7/1/2022). Sejumlah ruas jalan tersebut masuk dalam program perbaikan di 2022.

Berangkat dari pendapa kabupaten, rombongan bupati menyusuri rute jalan KH Romli Tamim, kemudian dilanjut ke arah Peterongan-Sumobito, lalu ruas jalan Betek-Sumobito, Gambiran-Betek, serta ruas jalan Kauman-Betek. Terakhir rombongan berhenti di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mojoagung. Jalur yang dilalui oleh rombongan memang banyak yang  sudah rusak dan berlubang.

“Kita melihat kondisi jalan yang akan dikerjakan di 2022. Di sepanjang jalan yang kita lalui, kita juga memastikan telah ada pengerjaan pemeliharaan. Yakni, untuk memperbaiki dan melakukan penambalan jalan berlubang. Atau yang mengalami kerusakan kecil, bisa lakukan sewaktu-waktu. Sedangkan untuk proyek besar masih perlu proses lelang,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Saat di RTH Mojoagung, Bupati Mundjidah Wahab selain melihat kondisi RTH juga melihat penataan PKL bantuan dari Bank Jatim. Bupati juga sempat berdialog dengan para PKL yang ada di lokasi. Bupati menandaskan pihaknya akan terus melakukan evaluasi terkait proyek pembangunan di 2022.

Selain Bupati Mundjidah Wahab, nampak hadir dalam rombongan tersebut Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) terkait. Diantaranya Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur, Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Kepala DLH (Dinas Lingkungan Hidup), Kepala Bappeda, serta Kepala Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan). [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar