Politik Pemerintahan

Bupati Jombang Pantau Distribusi BLT DD Bagi Warga Terdampak Covid-19

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memantau langsung proses pendistribusian batuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Gambiran Kecamatan Mojoagung, Senin (11/5/2020).

Pantauan di lokasi, Bupati Mundjidah dengan didampingi Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Mojoagung membagikan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan warga penerima bantuan di Kantor Balai Desa Gambiran.

“Bantuan yang diberikan kali ini bersumber dari DD. Saya harap bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya, yakni untuk memenuhi kebutuhan pokok. Pasalnya, hingga saat ini situasi masih sulit,” ujar Mundjidah dalam sambutannya.

Ia menambahkan, di Kabupaten Jombang ada berbagai sumber bantuan yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19. Di antaranya dari APBD Kabupaten Jombang, APBD Provinsi Jatim, serta dari Kementrian Sosial. “Jumlahnya bervariasi,” imbuhnya.

Bupati menambahkanm, tahapan penyaluran bantuan sudah diproses sejak minggu kemarin. Bahkan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten sudah 100 persen tersalurkan. “Minggu ini sesuai dengan jadwal yakni pendistribusian bantuan yang bersumber dari DD dan Kemensos,” pungkasnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar