Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Peresmian Trotoar Picu Kerumunan

Bupati Jombang: Mudah-mudahan Tidak Terjadi Apa-apa

Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyampaikan sambutan saat peresmian proyek rehabilitasi drainase/trotoar sepanjang 2,1 Km di Jalan KH Wahid Hasyim, Minggu (12/12/2021) malam

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengakui adanya kerumunan massa saat peresmian proyek rehabilitasi drainase/trotoar sepanjang 2,1 Km di Jalan KH Wahid Hasyim, Minggu (12/12/2021) malam. Bupati Jombang juga mengaku pihaknya tidak melakukan publikasi atau woro-woro ke masyarakat terkait acara itu.

Bagaimana dengan banyaknya orang yang tidak memakai masker pada acara tersebut? “Ya, kita lihat saja nanti kita evaluasi di (Dinas) Kesehatan. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” kata Bupati Jombang ketika ditemui usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Jombang, Senin (13/12/2021).

Sebenarnya Bupati Mundjidah tidak ingin peristiwa semalam itu terjadi. Oleh sebab itu, panitia tidak melakukan publikasi ke masyarakat. Juga ada batasan waktu acara sampai pukul sembilan malam. Soal UMKM, kata bupati, memang diudang dalam bazar. Karena hal itu sebagai langkah pemulihan ekonomi.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Jombang Mundjidah Wahab meresmikan proyek rehabilitasi drainase/trotoar sepanjang 2,1 Km di Jalan KH Wahid Hasyim, Minggu (12/12/2021) malam. Peresmian proyek senilai Rp 16,7 miliar itu ditandai dengan gelaran car free night (CFN).

Warga menyemut di Jl KH Wahid Hasyim Jombang saat peresmian jalan tersebut, Minggu (12/12/2021) malam

Tentu saja, warga Jombang berdatangan ke lokasi. Mereka memadati sepanjang Jl KH Wahid Hasyim. Ironisnya, ribuan pengunjung yang datang tersebut mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Mereka tidak menjaga jarak, bahkan masih terlihat pengunjung yang tidak memakai masker. Datangnya masyarakat ke lokasi juga dipicu adanya pameran produk UMKM di lokasi.

Bukan hanya itu, sejumlah pejabat yang hadir juga terlihat asyik berswafoto dengan pengunjung. Lagi-lagi, mereka mengabaikan prokes. Peresmian rehabilitasi jalan KH Wahid Hasyim ditandai dengan pemencetan tombol sirine peresmian proyek bersama-sama oleh Bupati Mundjidah, Wabup Sumrambah dan jajaran forkopimda. Dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Bupati Mundjidah. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar