Politik Pemerintahan

Bupati Jombang Lepas Kontingen LDN

Bupati Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Sumrambah saat melepas Kontingen Sepak Bola LDN dari Desa Plemahan, Sumobito, Jombang, Senin siang (18/11/2019). [Foto/Yusuf Wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Sumrambah melepas kontingan Liga Desa Nusantara (LDN) untuk mewakili Provinsi Jawa Timur (Jatim) di ajang LDN tingkat nasional 2019.

Kontingan sepak bola U-19 yang dilepas ini berasal dari Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Pelepasan dilakukan di Ruang Swagata pendopo Kabupaten Jombang, Senin siang (18/11/2019).

Bupati memberikan apresiasi kepada kontingen karena telah berhasil di level kabupaten hingga provinsi. Selanjutnya, tim sepak bola asal Desa Plemahan ini melanjutkan ke ajang nasional mewakili Provinsi Jatim. Bupati juga berpesan agar para kontingen sepak bola tetap menjaga nama baik daerah yang diwakilinya.

“Jadi di pundak kalian ini, tidak hanya Kabupaten (Jombang), sekarang ini sudah mewakili Jawa Timur,” kata Bupati Jombang.

Mundjidah juga berharap agar mereka bisa menorehkan prestasi pada ajang LDN sebagai juara. Adanya tim sepakbola dari Desa Plemahan ini juga menambah bibit-bibit pemain sepakbola muda di Kabupaten Jombang. Dikatakan Bupati, dari dulu memang Kabupaten Jombang dikenal dengan PSID-nya.

“Sekarang kita galakkan lagi dari mulai desa. Liga Desa ada, PSID juga ada, PSSI juga jalan semuanya. Kita memberikan fasilitas transportasi penuh, yakni bus yang dipakai sampai selesai, kemudian ada uang bekal selama di sana,” tuturnya.

Sementara itu Kapten Tim sepakbola Desa Plemahan, Roy Muji Utomo mengaku bangga dan senang karena timnya bisa masuk LDN hingga level nasional. “Senang dan bangga karena bisa membawa nama baik desa (Plemahan) dan juga Jawa Timur,” tuturnya.

Dia sendiri sebelumnya tidak menyangka timnya bakal masuk level nasional pada ajang LDN tahun 2019 ini. Karena persiapan timnya tergolong masih kurang. Namun, Roy dan rekan-rekannya menatap putaran final LDN level nasional ini dengan rasa optimistis. “Kami siap menjadi juara,” pungkasnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar