Politik Pemerintahan

Bupati Jombang Layani Warga di Desa Janti Mojoagung

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memberikan layanan di Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Rabu (24/9/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jombang terus melakukan inovasi dan terobosan dalam segala bidang untuk memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya lewat kegiatan Bupati Melayani Warga (Bulaga) yang kali ini berlangsung di Balai Desa Janti, Kecamatan Mojoagung selama 2 hari, mulai Kamis (24/9/2020).

Pelaksanaan Bulaga di era pandemi Covid 19 tetap mengedepankan protokol kesehatan. Petugas dan semua pengunjung layanan wajib pakai masker, cuci tangan melalui tes suhu dan tetap jaga jarak. Pelayanan dilakukan dalam dua hari, itu dilakukan untuk membatasi jumlah masyarakat pengguna layanan serta waktu pelayanan.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menyampaikan Bulaga kali ke-4 di era New Normal ini bertujuan untuk melayani masyarakat dengan sistem satu pintu agar lebih mempermudah masyarakat dalam pengurusan izin, pengurusan Akta, KK, KTP, fasilitas kesehatan, pajak dan SIM di tengah pandemi covid 19 .

Selain dihadiri Bupati Mundjidah Wahab, hadir juga Wabup Sumrambah, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, pimpinan Bank Jatim, pimpinan BUMD, perwakilan Forkopimda, Forkopimcam dari Kecamatan Mojowarno dan Forkopimcam Mojoagung serta para kepala Desa diwilayah Mojoagung dan Mojowarno serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Kegiatan Bulaga sempat berhenti karena adanya pandemi Covid-19, namun Alhamdulillah kali ini kita dapat kembali memberikan layanan kepada warga masyarakat di Bulaga era new normal. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan bagi yang terdampak covid-19 semoga diberikan kesembuhan,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Disosialisasikan juga oleh Bupati Jombang tentang Inpres No 6 Tahun 2020, Perda Gubernur No 2 Tahun 2020, serta Perbup 57 tahun 2020 guna mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protocol kesehatan pencegahan Covid 19, juga Operasi Yustisi yang dilaksanakan mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat RT.

“Kabupaten Jombang sudah masuk zona oranye, namun masih banyak masyarakat yang belum percaya dengan wabah covid-19, banyak masyarakat berpikir semua yang menentukan Allah dan setiap penyakit ada obatnya. Namun saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak takabur, kita tetap harus berikhtiar dengan melaksanakan protokoler kesehatan,” ujar bupati.

“Karena sudah banyak bukti kongkrit, korban meninggal dunia dari dampak yang ditimbulkan dari adanya pandemic Covid 19. Semoga dengan adanya operasi yustisi penerapan protokoler kesehatan dapat memutus rantai persebaran wabah covid-19. Semoga melalui Bulaga New Normal ini memberikan manfaat dan menjadikan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing,” sambungnya.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Desa Janti Siti Mahmudah, dengan dipilihnya desa Janti sebagai tempat pelaksanaan pelayanan Bulaga. “Alhamdulillah, kami sangat berterima kasihwarga masyarakat Desa Janti sangat antusias dengan adanya Bulaga, mudah-mudahan kegiatan Bulaga selama dua hari kedepan dapat berjalan lancar serta bermanfaat bagi masyarakat Desa Janti juga masyarakat sekitar Kecamatan Mojoagung dan Mojowarno,” tutur Siti Mahmudah. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar