Politik Pemerintahan

Bupati Jember Terbang ke Filipina Saat Pilkades Serentak

Bupati Faida saat membuka Tajemtra, Sabtu (31/8/2019). (Foto: humas pemkab jember)

Jember (beritajatim.com) – Bupati Faida terbang ke Filipina bertepatan dengan pemilihan kepala desa serentak gelombang pertama, di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Wakil Bupati Abdul Muqit Arief mengaku tidak tahu agenda kegiatan Bupati Faida di Filipina. “Kayaknya tanggal 6 atau 7 September baru pulang. Makanya untuk gelombang pertama ini bupati tak bisa ikut,” katanya, Rabu (4/9/2019).

“Beliau cuma pamit. Katanya undangan ke sana dan pembiayaan transportasi segala macam ditanggung pihak pengundang. Saya cuma tahu seperti itu,” kata Muqit.

Pilkades serentak gelombang pertama dilaksanakan besok, Kamis (5/9/2019). “Besok ada dua tim yang akan turun ke lapangan. Karena kebetulan bupati sedang ke Filipina, saya bergabung dengan Tim 1 bersama Pak Dandim, Kapolres, Pak Kajari, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kantor Kemenag. Tim 2 Pak Sekda dan rombongannya,” kata Wakil Bupati Abdul Muqit Arief, Rabu (4/9/2019).

Muqit turun ke lapangan bukan hanya meninjau. “Kalau ada kesempatan mungkin saya akan memberikan saran-saran ke masyarakat di tiap desa yang kami datangi. Dalam pemilihan pasti hanya satu yang menang. Bagaimana caranya suasana tetap kondusif. Kalau ada yang dianggap pelanggaran ya diproses hukum. Tidak perlu ramai-ramai unjum rasa dan sebagainya,” katanya. (Wir/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar