Politik Pemerintahan

Bupati Jember Tarik Investor Lewat Golf Bareng

Bupati Hendy Siswanto bermain golf di Glantangan. [foto: jemberkab.go.id]

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto akan memanfaatkan lapangan golf di Glantangan, Kecamatan Tempurejo, sebagai destinasi wisata untuk menarik minat investor datang ke Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Hendy mengawalinya dengan acara bermain golf bersama sejumlah tokoh dan pengusaha, Sabtu (10/4/2021) pagi. “Golf ini bagian dari wisata, dan cukup banyak yang bermain golf di Jember. Namun cukup lama tidak dimaksimalkan,” katanya.

Hendy berencana memperbaiki lapangan golf Glantangan tahun ini. “Sehingga nanti golf menjadi bagian dari tempat wisata bos-bos besar. Mereka main golf di Jember. Harapannya mereka bisa berinvestasi di Jember dan meningkatkan ekonomi kita nantinya,” kata pria yang juga pengusaha ini.

Acara bermain golf bersama akan menjadi agenda bulanan Pemkab Jember. “Setelah lebaran, kami akan bermain golf tiap bulan bersama teman-teman semua. Kami akan panggil golfer seluruh Indonesia. Apalagi nanti lapangannya sudah bagus,” kata Hendy.

Kamil Gunawan, salah satu pegolf anggota Persatuan Pegolf Senior Indonesia (Perpesi) di Jember, berterima kasih kepada Hendy yang akan memperbaiki lapangan golf Glantangan. Ia berharap lapangan itu bisa digunakan turnamen tahunan Perpesi, yang bisa diikuti ratusan pegolf. “Kalau lapangan golf ini diperbaiki, ekonomi di sekitarnya akan tumbuh,” katanya.

Golf ini, menurut Kamil, bisa memicu kebangkitan perekonomian Jember. “Olahraga ini bagian dari pariwisata. Di mana ada event, akan tumbuh ekonomi,” katanya.

Kamil mengatakan, kualitas lapangan golf di Glantangan memang masih kurang bagus. Namun peminat olahraga golf ini cukup banyak. “Karena lapangannya tidak layak, tidak enak untuk main, teman-teman lebih banyak main di luar. Fair way dan green-nya masih kurang bagus,” katanya. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar