Politik Pemerintahan

Dialog Publik PWI dan Universitas Jember

Bupati Jember Targetkan Pembahasan APBD Selesai Dua Minggu

Bupati Hendy Siswanto dalam acara dialog publik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Universitas Jember, di DPRD Jember, Kamis (4/3/2021).

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto segera melayangkan surat kepada DPRD Jember, Jawa Timur, untuk membahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

“Kami akan buat APBD semampu kami, dan kami mohon koreksi teman-teman legislatif. Yang cepat koreksinya. Kalau bisa dibikinkan saja tidak apa-apa, karena eksekutif dan legislatif ini sama intinya,” kata Hendy, dalam acara dialog publik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Universitas Jember, di DPRD Jember, Kamis (4/3/2021).

“Tapi tolong kalau membahas APBD, kalau dikomentari, kasih jalan keluar. Jangan dikomentari lalu ditinggal. Karena eksekutif juga gak kepinteran. Kita harus sama-sama saling mengisi satu sama lain. Kami berharap dua minggu sudah selesai, karena itu urat nadi kita,” kata Hendy.

Selama APBD belum disahkan, Hendy akan mengeluarkan peraturan bupati agar aparatur sipil negara tetap bisa menerima gaji. “Besok insya Allah ada Perkada (Peraturan Kepala Daerah), sehingga ASN bisa segera dapat gaji semua,” katanya.

Hendy juga akan mencari jalan keluar agar bisa menuntaskan gaji honorer. Pegawai honorer selama ini harus menunggu pengesahan APBD untuk bisa menerima upah. “Kalau menunggu APBD, bisa tiga bulan tidak terbayar. Kami akan cari solusi-solusi dengan stakeholder yang ada bagaimana menyelesaikan honor teman-teman hionorer tanpa melanggar aturan,” katanya. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar