Politik Pemerintahan

Bupati Jember: Stadion JSG Dilihat dari Pesawat Bagus, Tapi …

Bupati Hendy Siswanto (paling kanan) dan Pelatih Persid Riono Asnan (baju merah)

Jember (beritajatim.com) – Kondisi Stadion Jember Sport Garden menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kabupaten Jember yang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VII 2022.

“Terus terang saja, baru sekarang saya datang ke sini. Saya kaget sekali. Selama ini saya sering lihat dari pesawat. Dari atas bagus, tapi di bawah berantakan, rusak semua. Rumputnya jelek. Di luar juga kayak hutan,” kata Bupati Hendy Siswanto.

“Masya Allah, Stadion JSG tidak terawat sama sekali. Kami akan melakukan perawatan dan ada beberapa (pegawai) dinas akan saya kantorkan di sini. Saya pindah di sini. Harus ada yang jaga ini. Tanggung jawab,” kata Hendy.

Stadion JSG, menurut Hendy, tidak boleh hanya menjadi tanggung jawab pemangku kepentingan sepak bola. “Mungkin Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI, Askab PSSI, Dinas Pariwisata akan pindah di sini. Biar ini ada yang jaga dan merawat. Ini milik rakyat. Kalau tidak dijaga, kita sebagai pelayan masyarakat, jadi apa. Aset ini aset negara,” katanya. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar