Politik Pemerintahan

Bupati Jember: PNS Jangan Terlibat Politik Praktis

Jember (beritajatim.com) – Bupati Faida meminta 719 calon pegawai negeri sipil Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk tak terlibat politik praktis.

Faida memberikan arahan kepada para CPNS di aula Pendapa Wahya Wibawa Graha, Senin (14/1/2019). Ia mengingatkan sejumlah regulasi kepegawaian yang mengikat PNS.

“Aktif dalam pemilihan, tetapi tidak menjadi tim sukses secara terbuka hingga memecah belah,” kata Faida, usai acara pengarahan, sebagaimana dilansir Bagian Humas Pemkab Jember.

Kendati tak berpolitik praktis, CPNS juga tidak golput. Mereka tetap menggunakan hak pilih sebagaimana aturan berlaku. CPNS diharapkan menjadi pemersatu bangsa.

Acara berlangsung penuh antusiasme. Bupati Faida mengajak para CPNS menyanyikan lagu Saya Indonesia, Saya Pancasila. Salah seorang CPNS bersedia menjadi relawan untuk memandu menyanyikan lagu itu.

“PNS itu benteng Pancasila, jika bisa menjiwai lagu Saya Indonesia Saya Pancasila khas Jember ini sebagai suatu semangat akan melayani masyarakat dan menjaga NKRI serta Pancasila,” kata Bupati. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar