Politik Pemerintahan

Bupati Jember: Pelantikan Pejabat Definitif Pemkab Jember Awal Juni

Bupati Hendy Siswanto saat pengangkatan pejabat pelaksana tugas. [foto: istimewa]

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto segera melantik pejabat definitif organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Jember, Jawa Timur. Saat ini ratusan pejabat masih berstatus pelaksana tugas.

“Insya Allah awal Juni kami lantik setelah mendapat persetujuan Kementerian Dalam Negeri,” kata Hendy kepada beritajatim.com, Rabu (12/5/2021).

Hendy mengatakan akan memilih figur yang yang profesional dan loyal. “Selain itu secara kepangkatan wis wayahe (sudah saatnya) naik jabatan,” katanya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Jember, Jawa Timur, menyarankan Bupati Hendy Siswanto agar segera melantik pejabat definitif OPD. Tujuannya agar pembangunan segera bisa berjalan dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 bisa segera dilaksanakan.

Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi menyerukan kepada semua pihak yang ingin menitipkan sosok pejabat agar tidak mengganggu bupati. “Kepala OPD ini bukan jabatan politis. Tidak usah diriwuki agar proses pembangunan berjalan,” katanya.

Hendy sendiri menyatakan tak ada yang mengintervensinya dalam urusan pengangkatan pejabat. “Kami menerima semua saran dari sahabat-sahabat dan menurut saya itu baik, dan mereka tidak ngriwuki kok. Hanya saran-saran. Insya Allah akhir Juni (pembangunan) running,” katanya. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar