Politik Pemerintahan

Bupati Jember Minta Takmir Masjid Baca Doa Khusus Tolak Covid-19 Setiap Salat

Bupati Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto meminta kepada seluruh takmir masjid dan musala di Kabupaten Jember, Jawa Timur, agar menyempatkan waktu membacakan doa khusus untuk menolak Covid-19 setiap salat lima waktu.

“Memang doa macam-macam bisa saja. Tapi bukan itu yang saya maksud. Kalau doa wabil khusus setiap salat lima waktu, supaya Covid-19 diangkat kembali oleh Allah SWT. Saya minta tolong kepada para takmir,” kata Hendy, Senin (10/5/2021).

“Saya minta tolong untuk saudara kita semua. Habis salat fardu (wajib), kita berdoa, diucapkan supaya makhluk bernama Covid-19 ini diangkat Allah SWT dari bumi Jember, bumi Indonesia, dan seluruh dunia,” kata Hendy.

“Bismillahirrahmanirrahim. Doanya terserah Anda. Tapi ada niat khusus untuk doa itu. Yang dilihat Allah SWT kan kesungguhan kita. Istikomah. Kami mohon bantuan para ustadz dan kiai,” kata Hendy.

Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman menambahkan, doa khusus tersebut bisa diambilkan dari doa tolak bala yang umum dibacakan jemaat salat. “Cuma cukup ditambah wal Covid, wal corona,” katanya. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar