Politik Pemerintahan

Bupati Jember Lantik 80 Pejabat Eselon 2 dan 3

Jember (beritajatim.com) – Bupati Faida melantik 80 pejabat eselon II dan eselon III Kabupaten Jember, Jawa Timur, di Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (3/1/2020) malam.

“Hari ini tahap awal kita melantik pejabat eselon 2 dan 3 pada jabatan baru dengan SOTK (Susunan Organisasi dan Tata Kerja) baru yang diberlakukan pada 2020,” kata Faida dalam sambutannya.

Menurut Faida, akan ada pelantikan lagi pada Senin mendatang. “Untuk eselon IV hanya jabatan tertentu yang kita lantik kembali, karena kita mengikuti arahan eselon IV kita arahkan pada jabatan fungsional,” katanya.

Faida menegaskan, tak ada pilihan selain menjalankan amanat sebagai aparatur sipil negara. “Satu komando: laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya tanpa alasan.”

Faida menekankan pengelolaan anggaran sebaik mungkin. “Kita sudah berdarah-darah memulai perjalanan birokrasi yang tegak lurus. Orang boleh mencibir, tapi bagi saya itu pilihan hidup: tegak lurus atau tidak sama sekali,” katanya.

“Bagi yang masih ragu-ragu boleh mengambil sikap dan saya pun akan mengambil sikap. Tidak ada alasan menghambat yang muda mendapat kesempatan. Pula tidak ada alasan untuk tidak memberi kesempatan meskipun kurang satu hari pensiun,” kata Faida.

Sebagian pejabat yang sudah dilantik masih akan menjabat rangkap sebagai pelaksana tugas. “Sebagian masih tetap plt karena belum cukup diangkat secara definitif. Sebagian hari ini juga mendapatkan promosi yang semula Plt untuk diangkat sudah memenuhi syarat secara definitif pada eselon III,” kata Faida.

Bupati Faida memerintahkan semua pejabat untuk berkonsentrasi bekerja dan tidak bermain-main di ranah yang bukan merupakan tugas mereka. “Saya mengingatkan karir kalian sangat panjang dan masih akan sangat panjang. Kesempatan masih sangat terbuka,” katanya. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar