Politik Pemerintahan

Bupati Jember: Kades dan Camat Jangan Bersantai di Kantor

Bupati Hendy Siswanto saat memberikan arahan kepada camat dan organisasi perangkat daerah lainnya

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto meminta kepada seluruh kepala desa dan camat di Kabupaten Jember, Jawa Timur, agar turun ke lapangan untuk menekan angka penderita Covid-19.

Data 20 Juni 2021, ada 14 kasus konfirmasi baru Covid-19 dan empat pasien sembuh baru. Total ada 81 kasus aktif saat ini, 24 kasus di antaranya dirawat di rumah sakit dan 57 kasus menjalani isolasi mandiri.

 

“Pada 5 Juli sudah mulai pendaftaran kembali untuk pembelajaran tatap muka dan pada 12 Juli diharapkan siswa bisa masuk dengan standar (keterisian ruang kelas) 25 atau 50 persen,” kata Hendy.

Hendy meminta semua pemangku kebijakan agar peduli. “Jadi jangan santa-santai di kantor, keliling, untuk Pak Kades dan Pak Camat. Semuanya. Keliling ke lapangan. Bawa masker bagikan masker-masker itu,” katanya.

Delapan persen dari anggaran dana desa hendaknya diperuntukkan untuk penanganan Covid-19. “Itu bisa dimaksimalkan anggaran itu pada kondisi saat ini. Daerah yang sudah berwarna hijau (tidak ada kasus Covid) tetap menjadi perhatian serius,” kata Hendy. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar